Untung Saya Beli Batu Akiknya Kang Masrukhan

Awalnya saya membeli koleksi batu akik yang dimiliki kang Masrukhan bukan karena saya mempercayai kekuatan magisnya, namun karena batu akik yang dimiliki kang Masrukhan mempunyai serat yang bagus. Ya, saya adalah kolektor batu akik. Bagi saya batu akik itu lebih berharga daripada berlian, karena batu akik itu unik, setiap batu memiliki kekhasannya masing-masing. Itulah yang membuat saya tergila-gila dengan batu akik.

Sejak Lima tahun yang lalu saya mengoleksi batu akik dari beberapa tempat, Kalimantan, Sukabumi, Pacitan, dan lainnya. Kalau batu akik dari kang Masrukhan saya baru mulai mengoleksinya sekitar setahun yang lalu. Keanehan memang sering terjadi manakala saya membeli batu akik dari kang Masrukhan. Saya yang dulunya biasa-biasa saja dalam arti bukanlah orang yang terkenal di masyarakat, kini saya seolah dihormati orang. Adapula beberapa investor yang datang untuk menawarkan modal bisnis.

Ini adalah kejadian yang paling aneh menurut saya. Pernah saat itu saya hampir di rampok saat saya kembali dari Kudus. Saat itu saya berada di daerah Ungaran dimana kondisinya sangat jauh dari rumah penduduk.

Saat itu ada dua orang berkendara sepeda motor menghentikan motor tepat di depan saya. Sontak saya kaget dan langsung menghentikan laju mobil saya. Saya kira saya menabrak orang, eh lha ternyata mereka berniat merampok saya. Dengan kasar mereka meminta saya untuk menyerahkan harta benda saya. Karena saat itu di saku saya hanya ada ponsel ya saya serahkan ponsel itu. Mereka menolaknya, mungkin kurang berharga kali ya.

Dengan menodongkan pistol ke arah saya, mereka meminta uang dengan kasar. Karena saya tidak menyerahkan uang (sebab memang saya tidak memegang uang) mereka pun memaksa untuk mengambil mobil saya. Anehnya saat salah satu dari mereka mencoba menyalakan mobil, mesinnya tidak mau nyala. Berkali-kali dicoba tetap saya tidak mau nyala.

“Dor..!!” tiba-tiba orang yang sedari tadi mengarahkan pistol ke arah saya melepaskan tembakan tepat di daerah dada. Aneh, saya sama sekali tidak terluka. Bahkan pelurunya pun terjatuh ke tanah dan tidak menembus dada saya. Mereka berdua lalu kabur dengan wajah yang ketakutan. Haha.. mungkin mereka pikir saya ini orang hebat kali ya, padahal saya ini kan hanya kolektor batu akik.

Sewaktu saya menghidupkan mobil, mobil pun nyala dengan mudah kok. Untung ya saya beli akik di tempatnya kang Masrukhan. Selain dapat batu akik yang unik dan bagus, saya jadi punya kekuatan super. Haha.. benar-benar ajaib akiknya kang Masrukhan ini.

Sulaiman, Solo